Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Proyek Jalan Soyoan Disorot

David Masengi   |   24 September 2012 – 09:29 WITA

RATATOTOK, (manadotoday.com) – Proyek pekerjaan jalan Ratatotok – Soyoan yang berbandrol sekitar Rp 7,9 milyar terus disorot warga. Proyek tersebut diduga tidak beres.

“Kami minta instansi terkait untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan hasil pekerjaan proyek tersebut,” ujar sejumlah warga Ratatotok.Hal senada dikatakan hukum tua (Kumtua) Desa Soyoan Stevie Lumintang. Menurutnya, pekerjaan proyek yang berbandrol hampir Rp 8 Milyar sumber dana APBD 2012 ini, pekerjaanya sangat mencurigakan.

Pasalnya hasil pekerjaan atau realisasi proyek yang ada saat ini ditenggarai tidak sesuai bastek.

” Pekerjaan proyek ini angat mencurigakan,” ujarnya.

Ditambahkan dengan dana yang begitu besar hampir mencapai Rp 8 milyar, realisasi proyek yang dikerjakan saat ini panjangnya sekitar 2 kilometer saja dari panjang ruas jalan penghubung Soyoan – Ratatotok sekitar 6 kilometer.

Sebagai masyarakat, Lumintang meminta kepada pihak kontraktor agar melakukan pekerjaan sesuai dengan kontrak yang ada. Menurutnya pekerjaan proyek yang buruk akan berimbas pada kinerja Bupati, padahal Bupati sudah berupaya masukan proyek perbaikan jalan pertanian dan jalan penguhubung di sejumlah desa termasuk Desa Soyoan, harusnya ditindak lanjuti dengan pekerjaan yang serius dari pihak kontraktor.

“Sangat disayangkan kebaikan Bupati hanya dirusak oleh pihak kontraktor yang diduga melakukan pekerjaan asal jadi,” tandasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading