Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Proyek Pembangunan di RSUD Manembo-nembo tak Miliki Papan Proyek

Aldy Monareh   |   2 November 2011 – 21:38 WITA
Proyek Pembangunan RSUD Manembo-nembo

Proyek pembangunan di RSUD Manembo-nembo tak dilengkapi dengan papan proyek

Bitung, MTC – Proyek pembangunan Gedung ICU, IPAL dan Gedung Laboratorium di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo yang bersumber dari dana hibah APBN Tahun 2011 Kementerian Kesehatan senilai Rp 4 milliar ini dikeluhkan warga karena tidak terpampang papan proyek.

“Harusnya papan proyek terpampang dilokasi pembangunan, agar jika proyek bermasalah warga sudah tahu harus melakukan complain ke pihak pengerja,” ujar Stenly Walo tokoh masyarakat Manembo-nembo.

Ironisnya Direktur RSUD Bitung dr Jeannet Watuna, ketika dikonfirmasi juga mengakui heran kenapa pihak kontraktor tidak memasang papan nama proyek di lokasi pembangunan.

“Saya juga heran mengapa tidak ada papan nama dalam proyek ini padahal proyek ini sudah dilaksanakan sekitar sebulan berjalan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil ketua DPRD Bitung Ir Maurits Mantiri menegaskan bahwa kontraktor yang sementara melakukan pembangunan di RSUD ini, harus memasang papan proyek agar tidak menimbulkan tanya dari masyarakat, apalagi anggaran pembangunan ini cukup besar.

“Kontraktor harus transparan kepada masyarakat supaya tidak menimbulkan polemic di tengah masyarakat,” tandasnya.

Mantiri juga menambahkan bahwa dinas PU Kota Bitung, harus melakukan pengawasan terhadap proyek pembangunan ini agar tidak akan terjadi penyimpangan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading