Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Proyek Rehab Bencana di Kecamatan Belang Diduga Bermasalah

David Masengi   |   17 April 2012 – 18:01 WITA

RATAHAN (manadotoday.com)-Pengerjaan proyek pembangunan rehab bencana di Kecamatan Belang Minahasa Tenggara (Mitra) yang berbandrol sekitar Rp 4.7 Milliar diduga bermasalah. Pasalnya diduga pengerjaan peoyek ini tidak transparan dan tidak sesuai bestek. Hal ini diutarakan sejumlah tokoh masyarakat Belang.
Umar misalnya, tokoh masyarakat Belang ini, mengatakan proyek pasca bencana yang ditangani badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Mitra, untuk program normalisasi sungai Wewesan di kecamatan Belang diduga bermasalah dan pekerjaannya tidak transparan.
Senada juga dikatakan Hi Rakimin Ibrahim, angota DPRD Mitra, proyek paca bencana di Kecamatan Belang ituditenggarai sengaja ditutup-tutupi dan kurang disosialisasikan sebab sampai saat ini pekerjaannya tidak diketahui warga dan aparat Desa.
”Pembangunan penguatan sungai tersebut juga ditenggarai tidak sesuai spek dan perlu dilakukan uji laboratorium.Apalagi ada sejumlah titik yang tidak dibangun,” katanya sembari meminta Inspektorat dan instansi terkait sebaiknya melakukan pemeriksaan terhadap peroyek dengan bandrol Rp 4,7 Milliar ini.
Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mitra Ir James Munaiseche saat dikonfirmasi manadotoday, membantah jika proyek tersebut tidak transparan dikerjakan atau ditutup-tutupi, apalagi Bupati ketika menggelar kegiatan jalan sehat beberapa waktu lalu, masyarakat sudah menyampaikan terimah kasih atas pembangunan normalisasi sungai Wewesan di Kecamatan Belang.
”Proyek pasca bencana ini merupakan anggaran pemerintah pusat, dan pengerjaannya sudah sesuai mekanisme yang berlaku,” jelasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading