Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Proyek Renovasi SMP Negeri 3 Tumpaan Diduga Tidak Sesuai Bestek

David Masengi   |   8 Februari 2012 – 22:34 WITA

Tatapaan; (manadotoday.com) – Proyek pembangunan renovasi SMP Negeri 3 Tumpaan yang berlokasi di Desa Rap-rap Kecamatan Tatapaan, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2011, dengan nilai proyek Rp 96 Juta diduga tidak sesuai bestek.
”Kami pertanyakan pengerjaan Renovasi bangunan SMP Negeri 3 Tumpaan, yang anggarannya berasal dari DAK yang di plot pada APBD 2011, diduga asal jadi atau tidak sesuai RAP,” ujar sejumlah warga yang enggan menyebutkan namanya.
Sebab menurut warga, pembangunan renovasi tersebut masa pengerjaannya baru selesai beberap bulan, tapi ironisnya kondisi bangunan tersebut sudah banyak yang rusak.
”Contohnya pemasangan tehel yang terlihat asal asalan, disamping itu juga plafon yang bari dibangun sudah banyak yang rusak yang terlihat asal-asalan dan juga pembuatan plafon yang sudah mulai rusak. Ini patut dipertanyakan, karena uang yang digunakan dalam pembangunan tersebut adalah uang rakyat,” ujar warga.
”Ini artinya kontraktor hanya ingin meraup keuntungan, tanpa memikirkan kepentingan masyarakat,” sambungnya.
Karena itu mereka meminta agar pihak Inspektorat akan menindaklanjuti proyek pembangunan ini dengan melakukan inspeksi atau pemeriksaan di lokasi pengerjaan.
Sementara itu Kepala Inspektorat Minsel Inspektorat Minsel Denny Kaligis, SH ketika dimintai tanggapannya, terkait masalah ini mengatakatan, pihaknya akan menindaklajuti apa yang menjadi keluhan-keluhan masyrakat ini.
”Kami akan tindaklanjuti hal ini, jika dalam pemeriksaan nanti ditemukan tidak sesuai bestek, kami tidak akan kompromi, melakukan penindakan. Apalagi salah satu program Ibu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu sangat menginginkan semua proyek fisik dikerjakan sesuai aturan, agar nantinya Pemkab Minsel akan mendapatkan hasil memuaskan dari BPK terkait pengelolaa keuangan,” terangnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading