Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Proyek SHT Pasar Manganitu ‘Diduga’ Bermasalah

Redaksi Manado Today   |   17 Januari 2012 – 21:55 WITA

Johny Rompas

Tahuna (manadotoday.com) – Proyek Sisa Hasil Tender (SHT) Pasar Manganitu tahun anggaran 2011 yang berbandrol Rp 200 juta, berupa pekerjaan pembuatan kantor pasar dan pemasangan paving blok halaman pasar diduga kuat bermasalah.
Ini terkait dengan dana proyek tersebut yang telah dicairkan 100 persen, pada bulan Desember 2011 termasuk PHO yang dibuat pada bulan dan tahun yang sama, sementara pekerjaannya baru selesai pada tanggal 8 Januari 2012. Dugaan proyek SHT bermasalah tersebut dikemukakan Johny Rompas, Tokoh Masyarakat Sangihe, kepada manadotoday Selasa (17/1/2012).
Dia bahkan meminta kepada pihak aparat hukum dalam hal ini Kepolisian maupun Kejaksaan untuk mengusut dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan proyek tersebut. Kami minta pelaksanaan proyek SHT Pasar Manganitu itu diusut dan diproses secara hukum, karena diduga bermasalah,” ujar Rompas, seraya menambahkan agar Kadis Perindag Koprasi dan UKM, Jefry Tilaar SE bertanggungjawab terhadap pekerjaan proyek tersebut.
Tilaar sendiri ketika dikonfirmasi manadotoday, mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan proyek SHT Pasar Manganitu itu tidak bermasalah karena dananya diblokir sebesar bobot pekerjaan yang belum selesai.
“Kalau proyek SHT Pasar Manganitu itu, tidak ada masalahnya, sebab sebelum pekerjaannya selesai seratus persen, Dinas Perindag selaku KPA proyek tersebut telah melakukan pemblokiran dana sebesar dengan bobot pekerjaan yang belum selesai,” kelit Tilaar. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading