Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PT Air Manado Merugi Rp 1,9 Milliar

Staff Manado Today   |   22 Oktober 2011 – 11:54 WITA

Pencurian Air Capai 695 Kasus

Manadotoday.com, Manado – PT Air Manado terus melakukan penertiban pencurian air. Hal itu dikatakan oleh Dirut PT Air Otniel Kojansouw kepada sejumlah wartawan. Dijelaskan sejak bulan Januari – Oktober ini sudah ditemukan sebanyak 695 kasus pencurian air.

Kata Kojansouw, pihaknya mengharapkan agar warga bisa melaporkan jika melihat ada kasus pencurian air. Selama ini, temuan kasus pencurian air ditindaklanjuti dengan pembinaan, dan juga diproses hukum. Namun pada umumnya pelanggan memilih untuk pembinaan, bahkan ada yang memasang kembali.

Akibat kasus pencurian air selama setahun, PT Air mengalami kerugian sebesar Rp1,9 Milliar. “Setelah dihitung total kerugian yang kami alami akibat kasus pencurian air miliaran rupiah, dan kami akan berusaha menekan angka kerugian tersebut dengan lebih menggiatkan penertiban pencurian air,” jelas Kojansouw yang didampingi Dirum PT Air Jan Wawo.

Sementara target untuk pemasangan sambungan baru di tahun 2011 ini sebanyak 3500 namun baru terealisasi sebanyak 2374 pelanggan. Sedangkan untuk perbaikan meter air sebanyak 431 meter rusak, pipa bocor yang ditemukan di 1213 lokasi, air macet sebanyak 1040 kasus, proses pengaduan sebanyak 1405 pengaduan.

Ditambahkan saat ini PT Air sedang melakukan proses pembenahan di tubuh PT Air, bahkan PT Air akan terus meningkatkan kesejahteraan karyawannya dengan mengikutsertakan mereka dalam jaminan kesehatan. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading