Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PT AMR Didominasi Tenaga Kerja Lokal

Redaksi Manado Today   |   22 Maret 2011 – 20:41 WITA

Bitung Today- PT. Agro Makmur Raya (AMR) yang bergerak di bidang pengolahan minyak goreng sawit, 95 persen tenaga kerja berasal dari tenaga lokal.
“PT AMR selama beroprasi di Kota Bitung didominasi oleh tenaga kerja Lokal, yakni sebanyak 95 persen dari 200-an karyawan,” terang Agusman Humas PT AMR Bitung, Selasa (22/03/2011).
Disamping itu, terkait masalah pengupahan dan kesejahteraan karyawan dijelaskan Agusman, pihaknya memberlakukan Upah Minimun Provinsi (UMP), yang mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) tetang Upah Minimum Provinsi sebesar 1 juta 50 ribu rupiah bahkan justru melebihi ada karyawan yang melebihi UMP.
“Saat karyawan yang menerima upah berfariasi antara 1 juta 4 ratus hingga 2 juta rupiah, disesuaikan masa kerja karyawan di perusahaan, “ ujarnya
Disisi lain, kata Agusman PT AMR, selang dua tahun belakangan ini telah memberikan bantuan berupa beasiswa kepada anak – anak para buruh yang kurang mampu serta melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan fogging.
“Ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian PT AMR bagi pendidikan dan kesehatan di Kota Bitung,” timpalnya.
Sementara untuk harga beli kopra, diakuinya PT AMR tidak mempunyai Agen khusus, namun petani langsung yang menjual ke pabrik.Adapun harganya tergantung naik turunnya harga di pasaran internasional.
“Harga kopra fluktuatif, tergantung harga pasaran Int ernasional, dan saat ini, harga kopra di PT AMR Rp, 8000 rupiah per kg.”akunya.
Terpisah, Walikota Bitung Hanny Sondakh, memberikan apresisasi positif kebijakan yang dilakukan oleh PT AMR, menurutnya masyarakat dan pemerintah Kota Bitung sangat terbantu dengan kebijakan dari perusahaan PT AMR dalam mensejahterakan para karyawan dan buruhnya.
“Apa yang telah dilakukan oleh PT AMR kiranya dapat dicontohi oleh perusahan lain dalam mensejahterakan masyarakat khususnya warga di Kota Bitung, “ kuncinya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading