Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PT ASA Dinilai Lecehkan Institusi DPRD Kota Bitung

Aldy Monareh   |   16 Februari 2012 – 08:56 WITA

Bitung (manadotoday.com) – PT ASA milik investor Filipina, Dino Akino Vega, yang terletak di Kelurahan Manembo-nembo Bawah Lingkungan III, Kecamatan Matuari, dinilai telah melecehkan institusi DPRD Kota Bitung.
Pasalnya perusahaan yang bergerak dibidang Perikanan ini sudah dua kali mangkir dari undangan DPRD Kota Bitung, perihal laporan delapan Kepala Keluarga (KK) yang mengkalim bahwa tanah dimana PT ASA berdiri adalah milik delapan warga ini.
”Ini namanya PT ASA tidak menghargai itikad DPRD, yang akan memediasi dan membantu PT ASA dalam menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Dolfi Rumampuk yang juga salah satu ahli waris.
Padahal menurut Rumampuk, bahwa dirinya sering melihat pimpinan Perusahaan tersebut sering berada di lokasi perusahaan. Namun anehnya ketika akan dipanggil hearing pihak Perusahaan tidak pernah hadir.
”Ini namanya pihak Perusahaan menganggap enteng DPRD Kota Bitung, masa sudah dua kali di layangkan undangan tidak pernah hadir. Dan kami juga minta agar DPRD mengambil sikap bagaimana menghadirkan PT ASA ini, agar permasalahannya selesai,” tandas Rumampuk.
Sekedar informasi persoalan ini mengemuka dan dilaporkan ke DPRD, ketika 8 pemilik tanah diantaranya, Albert Rumampuk, Theresia Rumampuk, Paulina Nelwan, Rarengkuan Langelo, Paul Lengkong, Efi Rompis, Atd Ondang dan Keluarga Kaseger-Rompis.
Mengetahui, lahan mereka yang bersertifikat nomor 77 tahun 2004, telah muncul pula sertifikat yang sama dengan nomor 79 tahun yang sama, yang lokasinya adalah sama. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading