Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

PT Jamsostek Publikasikan Pengusaha ‘Kumabal’

Staff Manado Today   |   1 Oktober 2012 – 21:37 WITA

Manado, (manadotoday.com)- PT Jamsostek Sulut merencanakan akan mempublikasikan nama perusahaan yang terdata melalaikan kewajiban pembayaran iuran mulai 3 bulan ke atas.

” Dalam waktu dekat kami merencanakan akan mempublikasikan nama perusahaan yang ” kumabal” dalam hal membayar iuran,” ujar Kepala cabang PT Jamsostek Sulut, Arief Budiarto kepada wartawan, Senin(01/10).

Arief menegaskan, langkah itu ditempuh dalam upaya menekan angka tunggakan iuran yang cenderung tidak menunjukkan penurunan. Padahal, lanjutnya, sejumlah perusahaan yang ” kumabal” telah dilakukan pendekatan persuasif dan sesuai dengan tahapan administrasi seperti surat teguran dan kunjungan kep manajemen yang bersangkutan.

” Angka tunggakan iuran cukup tinggi, sementara sistem pelayanan yang kami berikan terus dituntut untuk ditingkatkan,” ujar dia.

Arief menambahkan, sebelum tahapan mempublikasikan perusahaan yang ingkar dari kewajiban membayar iuran, tentunya akan berkordinasi dengan pihak terkait. Seperti Dinas Tenaga Kerja setempat dan pihak penegak hukum terkait dengan legalitas tindakan itu.

” Rencana ini akan kami lakukan, namun soal waktu belum dapat kami tetapkan,” ujar Arief sambil menambahkan pihaknya telah menerbitkan surat kuasa memediasi kepada Kejaksaan setempat, namun hingga saat ini belum memberikan dampak positif terhadap upaya menekan nilai tunggakkan iuran itu.

Reporter : Regina Ferena
Editor : Adri Mamangkey

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading