Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PT Jasa Raharja Bayarkan Santunan Rp 14,1 M

Aldi Mawitjere   |   16 Desember 2011 – 21:37 WITA

Manado, MTC – Pembayaran santunan lakalantas sejak bulan Januari-November tercatat senilai Rp14,1 Milliar dengan jumlah korban sebanyak 570 orang.
“ Setiap bulannya mengalami peningkatan pembayaran klaim. Jumlah Rp 14,1 miliar ini dari total pembayaran santunan PT Jasa Raharja Sulut selang Jabuari hingga November 2011 mencapai Rp 20 miliar,” ujar Plh Humas PT Jasa Raharja Sulut Max Rindu.
Dijelaskannya, pembayaran santunan meninggal ini, terbanyak di kantor cabang Rp 6,6 miliar dengan korban 275 orang, kemudian disusul Perwakilan Gorontalo Rp 3,1 miliar dengan korban 124 orang, serta Perwakilan Kotamobagu Rp 2,3 miliar dengan korban 93 orang.
“Yang paling sedikit adalah Perwakilan Ternate hanya Rp 2 miliar, dengan korban 78 orang,” jelasnya.
Dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010 lalu, lanjut dia, sangat jelas mengalami peningkatan, karena diperiode tersebut hanya Rp 11,4 miliar, dengan korban yang menerima santunan sebanyak 430 orang.
“Jadi ada kenaikan sekitar 13 persen,” ungka Max.
Untuk korban luka-luka, menurutnya hingga posisi November 2011 ini pembayaran santunannya mencapai Rp 5,01 miliar, dengan korban sebanyak 1.187 orang.
“Jumlah ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang hanya Rp 4,5 miliar, memperlihatkan peningkatan,”tambahnya.
Sementara untuk cacat tetapi, dikatakan Sihombing mencapai Rp 917 juta dengan korban sebanyak 137 orang. Tahun lalu hanya Rp 755 juta dengan korban sebanyak 106 orang.
“Khusus penguburan hanya enam korban, dengan total pembayarannya Rp 12 juta. Dibandingkan tahun lalu justru turun, karena ditahun tersebut mencapai Rp 14 juta dengan korban sama enam orang,” pungkas Max.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading