Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

PT MCC Lakukan Perlawanan Upaya Eksekusi KPKNP

Staff Manado Today   |   20 Mei 2011 – 22:37 WITA

Manado Today – PT Manado Convention Centre (MCC) mempertahankan haknya dari upaya lelang eksekusi harta pailit yang diajukan PT Sulenco Boulevard Indah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Pailit (KPKNP) Manado, Jumat.Kuasa Hukum PT MCC Ir Togar M Nero SH, dari Kantor Japto Soerjosoemarno dan Associates mengatakan, pihak kurator PT Sulenco Boulevard Indah tidak menggubris pengumuman bantahan lelang dari kuasa hukum PT MCC, Japto S Soerjosoemarno, SH dan Accociates atas lelang eksekusi tersebut.

Togar mengatakan, pengumuman lelang eksekusi yang disampaikan pihak kurator PT Sulenco Boulevard Indah dinilai menyesatkan dan merugikan PT MCC karena kepemilikan aset berupa tanah dan bangunan ruko di kawasan MCC bukan lagi milik PT Sulenco Boulevard Indah.

Itu disebutkan sudah beralih tangan kepada pemiliknya Cecep Lesmana, yakni PT MCC, hal ini dilakukan jauh sebelum terjadi kepailitan di tubuh PT Sulenco Boulevard Indah.

“Klien kami, Cecep Lesmana sampai saat ini masih memenuhi kewajibannya selaku debitur Bank Rakyat Indonesia sehingga tidak ada alasan untuk melakukan lelang eksekusi atas semua asset dari PT MCC,” kata Togar, didampingi sejumlah pengacara serta Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulut, Charles Mailoor.

Berdasarkan putusan pailit Pengadilan Niaga Nomor 01/Pailit/2010/PN Niaga tanggal 19 Maret 2010, maka kurator PT Sulenco Boulevard Indah akan melaksanakan penjualan umum atau lelang melaui perantaraan KPKNL Manado atas harga pailit milik dan atas nama PT Sulenco Boulevard Indah berupa benda tetap yang diatasnya diletakkan hak tanggungan oleh PT BRI Tbk.

Sementara itu, sejumlah anggota Pemuda Pancasila (PP) Wilayah Sulawesi Utara, sejak pagi siaga didepan gedung PT MCC jalan Boulevard Manado menjaga hal-hal tidak diinginkan terjadi.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulut, Charles Mailoor mengatakan, keterlibatan PP Sulut sebagai bentuk rasa solidaritas terpanggil membantu memberikan pengamanan kepada pihak yang bersengketa, mengingat keberadaan PT MCC telah banyak memberikan kontribusi sosial, ekonomi bagi masyarakat dan pembangunan daerah di Provinsi Sulut.

“Kami tahu persis keberadaan gedung MCC ini sehingga kami terpanggil untuk memberikan dukungan moril kepada pihak PT MCC,” kata Mailoor. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading