Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

PT Pelindo Enggan Tanggapi Pernyataan Kuasa Hukum HS

Aldy Monareh   |   11 November 2011 – 19:09 WITA
Kusnaeni Junus

Manager SDM dan Umum PT Pelindo Bitung Kusnaeni Junus

Bitung, MTC – Manager SDM dan Umum PT Pelindo IV Bitung, Kusnaeni Junus mengakui bahwa hasil jalannya setiap sidang antara PT Pelindo IV Bitung dalam kasus dugaan korupsi IMB Peti Kemas Bitung, yang menyeret Kepala Dinas tata Ruang Bitung HS alias Ade, selalu disampaikan ke Pimpinan PT Pelindo Makasar.
“Kami selalu mengikuti jalannya sidang kasus dugaan korupsi IMB Peti Kemas Bitung, dan hasilnya selalau disampaikan ke pimpinan PT Pelindo Wilayah Makasar,” ungkap Kusnaeni kepada manadotoday, Jumat (11/11/2011).
Perihal pernyataan kuasa hukum tersangka HS Kadistaru Bitung, Nico Walone dalam sidang duplik mendengarkan tanggapan penasehat hukum tersangka yang meminta Pimpinan PT Pelindo IV Bitung ditangkap, Kusnaneni enggan memberikan tanggapannya karena pimpinan PT Pelindo Wilayah Makasar belum memberikan tanggapan terkait pernyataan tersebut. Sebab kata Kusnaeni yang mempunyai kewenangan untuk memberikan tanggapan adalah Pimpinan PT Pelindo Wilayah Makasar.
“Kami tidak bisa memberikan keterangan, karena untuk memberikan tanggapan adalah kewenangan PT pelindo wilayah Makasar,” jelasnya.
Hanya saja menurut Kusnaeni, Pernyataan Kuasa Hukum tersangka dalam sidang tersebut sah-sah saja, karena itu adalah hak mereka yang dibenarkan dalam Undang-undang.
“Pernyataan tersebut menurut saya pribadi itu sah-sah saja karena itu juga merupakan hak kuasa hukum,” ujarnya enggan memberikan komentar lebih seputar persidangan antara PT Pelindo Bitung dengan HS tersangka kasus IMB Peti Kemas Bitung.
Disis lain diakui Kusnaeni, bahwa pihaknya saat ini telah mendapatkan surat Pelunasan Retribusi dari Pemeerintah kota Bitung tertanggal 7 November 2011 dengan nomor 650/JR/1058/XI/2011 yang ditandatangani oleh Sekertaris daerah Edison humiang, dengan tembusan Walikota, wakil Walikota Bitung serta kepala BPK RI Perwakilan Manado. Dimana dalam surat tersbut PT Pelindo Bitung diminta untuk membayar sisa tunggakan Retribusi IMB Peti Kemas sebesar 473.681 Juta. Pasalnya surat pengajuan Reduksi ke pemkot tidak disetujui karena sudah kadaluarsa.
“Surat tagihan Pemkot ini, sudah disampaikan ke PT Pelindo wilayah Makasar, dan saat ini PT Pelindo Cabang Bitung tinggal menunggu tanggapan dari Pt Pelindo Wilayah Makasar,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading