Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PT Pelindo Janji Bayar Hutang IMB Peti Kemas

Aldy Monareh   |   4 Januari 2012 – 10:52 WITA

Bitung, MTC – PT Pelindo akhirnya menyanggupi Untuk membayar hutang ke Pemerintah Kota Bitung. Hal ini dibuktikan dengan surat dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) di Makasar dengan Nomor 10/KU.002/2/DUT-2011 tertanggal 06 Desember 2011 yang ditandatangani oleh Diretur Utama PT Pelindo IV, Harry Sutanto yang dialamatkan kepada Walikota Bitung.
Dimana Isi surat tersebut menunjuk surat Walikota Bitung Nomor: 650/TR/115/XI/2011 tanggal 30 November 2011 perihal pelunasan retribusi IMB Pelabuhan Peti Kemas Bitung, yang menyebutkan selisih sisa retribusi IMB terminal kemas sebesar Rp 473.681.000.
Dalam surat dari Dirut PT Perlindo isinya bahwa selisih sisa Rp 973.681.000 dikurangi Rp 500.000.000 badalah sebesar Rp 473.681.000. Selanjutnya pada poin 2 surat tersebut PT Pelindo menyanggupi dan berjanji akan melunasi pembayaran sisa retribusi IMB tersebut pada tahun 2012. Dan belum dilunasi hutang tersebut pada tahun 2011 lalu oleh karena PT Pelindo tidak menganggarkan pelunasan hutang IMB pada tahun 2011.
Surat pelunasan hutang PT Pelindo ini, disampaikan Walikota Bitung, Hanny Sondakh, pada rapat perdana, dengan seluruh SKPD, Selasa kemarin. Dalam kesempatan tersebut Sondakh juga menyampaikan itikad baik PT Pelindo yang berjanji akan membayar hutangnya ke Pemkot Bitung.
”Hal ini membuktikan bahwa tidak ada unsur korupsi di kasus IMB Peti Kemas Pelabuhan Bitung,” ujar Sondakh.
Meskipun dihal lain pada kasus IMB Peti Kemas Pelabuhan Bitung, Kadis Tata Ruang Hendry Soetanto, telah divonis 6 Bulan penjara ditambah denda sebesar 50 Juta, oleh Hakim Pengadilan Negeri Bitung, meskipun tidak terbukti melakukan korupsi sebagaimana didakwakan Jaksa penuntut Umum (JPU) kepada Kadis Tata kota Bitung ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading