Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PT Pelindo Lunasi Hutang Retribusi IMB Peti Kemas ke Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   18 Juli 2012 – 11:52 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Sisa pembayaran hutang pendirian Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Pelabuhan Peti Kemas Bitung yang terkatung-katung sejak tahun 2007 lalu akhirnya dibayarkan PT Pelindo.

”Ya, sisa pembayaran retribusi IMB Peti Kemas Bitung sebesar Rp 873.681.000, sudah dibayarkan PT Pelindo,” terang Kepala Bagian Humas Pemkot Bitung Frangky Sondakh SE.

Menurutnya sisa pembayaran hutang IMB Peti Kemas PT Pelindo ini , sudah masuk ke rekening Pemkot Bitung sejak, Senin (16/7) lalu. ”Laporan pembayarannya sudah ada. Dan ini otomatis akan dimasukkan dalam PAD Pemkot Bitung, kategori pendapatan lain-lain,” terangnya.

Sementara itu dilunasinya retribusi IMB Peti Kemas Bitung oleh PT Pelindo jelas saja mementahkan indikasi korupsi yang dilakukan oleh mantan Kepala Dinas Tata Ruang Bitung Henry Soetanto. Dimana pada November 2011 lalu, PN Negeri Bitung telah memvonis mantan Kadistaru itu dengan hukuman 6 Bulan penjara subsider Rp 50 juta, karena dinilai terbukti lalai melakukan penagihan terhadap IMB Peti Kemas ke PT Pelindo, sehingga Pemkot Bitung dirugikan sebesar Rp 473.681.000.
”Pelunasan Hutang IMB Peti Kemas PT Pelindo ke Pemkot akan kami jadikan bukti pada banding memori Kasasi klien kami (Henry Sutanto, red). Dan ini jelas membuktikan bahwa kilien kami memang tidak bersalah,” tandas Nico Walone SH kuasa hukum mantan Kadistaru Bitung Henry Sutanto yang divonis bersalah oleh PN Negeri Bitung pada 2011 lalu, karena dinilai telah melakukan tindak korupsi terkait kasus Retribusi IMB Peti Kemas Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading