Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

PT Tawaang Lestari Tak Penuhi Undangan Hearing DPRD Minsel

Staff Manado Today   |   18 Juli 2011 – 20:37 WITA

Terkait Tunggakan Pajak Galian C ke Pemkab Minsel

Amurang Today – Undangan hearing (rapat dengar pendapat) yang dilakukan oleh DPRD Minahasa Selatan (Minsel) kepada PT Tawaang Lestari dan PT Wijaya Karya (Wika) terkait tunggakan pajak ke Pemkab Minsel, Senin (18/7/2011) siang tadi, tak dipenuhi oleh kedua perusahan yang beroprasi di Minsel itu.

Komisi II yang dipimpin langsung Ketua Rommy Pondaag SH, MH sudah menunggu sejak pukul 10.00 Wita, namun hadir hanya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Minsel Pengky Terok, serta sejumlah stafnya. Sedangkan pihak PT Tawaang Lestari tak ada satupun yang muncul.

Setelah menunggu hingga pukul 13.00 Wita, Terok bersama rombongan, akhirnya momohon izin meninggalkan ruang komisi II dan kembali ke Pemkab untuk kembali melanjutkan pekerjaan mereka.

“Sudah cukap lama kami menunggu hingga 3 jam namun pihak pimpinan PT Tawaang Lestari tidak juga menunjukan batang hidungnya,” tandas Terok, kepada manadotoday

Menyikapi hal ini, Pondaag sendiri mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan undangan kembali.

“Jika sampai tiga kali undangan tidak juga diindahkan oleh perusahan terkait maka kami akan memanggil paksa, tentunya akan melibatkan pihak kepolisian,” tandas Pondaag.

Berdasarkan informasi yang diterima manadotoday, PT Tawaang Lestari dipanggil rapat dengar pendapat, karena sampai saat ini perusahan tersebut masih belum melunasi tanggung jawab membayar pajak galian C kepada Pemkab Minsel melalui Distamben Minsel sebesar Rp 203.626.000 dari total rencana anggaran biaya (RAB) Rp 220.517.000. Padahal sesuai berita acara paling lambat tanggal 7 Februari 2011 sudah harus dilunasi oleh persahan tersebut. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading