Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

PT. TMS Bagikan Bantuan ke Korban Bencana Alam di Sangihe

Redaksi Manado Today   |   30 Agustus 2012 – 18:42 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – PT. Tambang Mas Sangihe (TMS), memberikan sejumlah bantuan untuk para korban bencana alam di Sangihe, khususnya yang menimpa warga di wilayah Kecamatan Tamako dan Manganitu Selatan.

Pemberian bantuan yang dilaksanakan di Marina Cofee Hause, Tahuna, Rabu (29/8) kemarin, disambut sukacita para korban bencana alam. Bahkan, warga tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih, atas bantuan dari PT TMS tersebut.

Sementara Presiden Direktur PT TMS, Mr. Edward dalam sambutannya mengatakan, bantuan berupa bahan bangunan dan sembako yang diberikan kepada warga korban bencana tanah longsor dan banjir bandang, merupakan sebuah bentuk kepedulian PT TMS terhadap warga yang terkena bencana.

“Bantuan yang kami berikan ini, merupakan sebuah bentuk kepedulian PT TMS bagi warga Sangihe, lebih khusus bagi mereka yang terkena bencana alam. Jadi kehadiran PT TMS di daerah ini, tidak hanya sekedar melaksanakan penambangan emas sesuai Kontrak Karya (KK) dari pemerintah pusat, namun kepedulian sosial seperti ini akan terus kami lakukan sepanjang kami masih beraktifitas di daerah ini,” ujar Mr Edward.

Disisi lain, Fadel Mohammad yang merupakan penasehat PT TMS menyatakan, bahwa perusahaan tambang mas tersebut merupakan bagian dari East Asia Minerals Corporation yang sekarang hadir dengan manajemen baru, berkomitmen akan mendukung program pemerintah daerah dalam hal mensejahterakan masyarakat di daerah ini.

“PT TMS ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Sangihe dalam upaya mendorong kemajuan perekonomian wilayah kepulauan ini. Sehingga dalam berbagai kesempatan nanti akan dilakukan terobosan sebagaimana yang saya lakukan saat menjabat Gubernur Gorontalo, yaitu pemberian bantuan langsung bagi masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar mantan Mentri Kerlautan Perikanan itu.

Dia juga mengaku optimis bahwa kehadiran PT TMS di daerah ini akan mendongkrak perekonomian bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

Sementara Bupati Sangihe, Drs Hironimus R Makagansa MSi, menyampaikan ungkapan terimah kasihnya kepada direksi PT TMS yang telah memberikan bantuan untuk meringankan beban bagi warga yang menjadi korban bencana alam di Kecamatan Tamako dan Mangsel beberapa waktu lalu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading