Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PT Unilever dan Dokter Gigi Sukses Gelar BKGN

Aldi Mawitjere   |   31 Oktober 2011 – 18:16 WITA

Manado, MTC – Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2011 berhasil digelar atas kerjasama PT Unilever, Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia serta Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado. Kegiatan pemeriksaan gigi gratis dengan target 1000 pasien termasuk pelajar SD baik dari kota Manado plus SD Minahasa Utara, ikut dilayani 25 dokter.

Menurut dr Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc, Professional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk, BKGN pada tanggal 12 September di Bandung telah ditetapkan sebagai Hari Kesehatan Gigi Nasional oleh Menteri Kesehatan RI dr Endang Rahayu Sedyaningsih MPH, dan penyelenggaraan BKGN 2011 tak lepas dari kondisi kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia yang cukup memprihatinkan.

“Untuk itu Uniliver selang 40 tahun yang melakukan edukasi di sekolah-sekolah dan bermitra dengan berbagai lembaga, kembali menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gigi di kota Manado yang menjadi program ke sepuluh atau kota terakhir tempat penyelenggaraan BKGN 2011,”terangnya.

Afifah menambahkan, kegiatan BKGN merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk melalui brand Pepsodent dalam menciptakan Senyum Sehat Indonesia.

“Semoga usai kegiatan ini masyarakat akan tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut secara rutin setiap 6 bulan sekali melalui dokter. Target 1000 orang per FKG ternyata BKGN tahun ini berhasil mencapai dua kali lipat didanding tahun sebelumnya,” tutup Afifah.

Kegiatan ini pun ikut dihadiri drg Vonny Wowor Mkes, Direktur RSGMP serta selaku Ketua Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Samratulangi.

Sementara itu, Plt Sekot Manado, Drs Arnold Kewas sendiri terkait dengan pelayanan kesehatan gigi di Manado menyatakan, sarana puskesmas yang ada di setiap kelurahan Manado ikut menjadi ajang sosialisasi.

“Tapi Pemkot Manado juga akan berupaya kedepan akan membangun rumah sakit daerah khusus gigi. Kita juga akan mendorong masyarakat yang mengejar pendidikan bidang kedokteran untuk mengambil spesialis gigi bukan terfokus pada dokter umum. Harus diakui memang kota Manado masih kekurangan dokter gigi yang saat ini menjadi perhatian pemerintah. Untuk itu kami sebagai pemerintah sangat berterima kasih kepada Unilever melalui Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia serta Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado, menggelar pelayanan kesehatan gigi gratis,” terang Kewas mewakili Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA.(*/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading