Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PU Manado Siapkan Rp 4,2 Miliar untuk Jalur Hijau Boulevard

Aldi Mawitjere   |   27 Maret 2012 – 16:11 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado, siap mengucurkan anggaran sekitar Rp 4,2 Miliar untuk, pembangunan jalur hijau di jalan Piere Tendean Boulevard. Demikian dikatakan Kadis PU Manado Ir Ferry Siwi MSi.

“Nantinya, pembangunan jalur hujau ini akan dilakukan secara bertahap. Namun untuk kali ini sepanjang 4 kilometer, dengan total anggaran yang akan terserap sekitar Rp. 4,2 Miliar,” kata Siwi.

Hanya saja kata Siwi, saat ini masih dalam tahap perencanaa dan rapat pengosongan pembebasan lahan.

“Untuk pekerjaan rencananya akan dimulai petegahan atau akhir Mei mendatang,” katanya.

Sementara itu, terkait pembebasan lahan dan rencana pengosongan yang belum selesai pihaknya bekordinasi dengan camat dan lurah setempat, apalagi pengukuran.

“Rencana jalur hijau ini tidak mengalami kendala. Karena mana yang sudah siap itu akan ditata terlebih dahalu. Maka itu diharapkan kerja sama masyarakat kota,”tandasnya.

Seperti diketahui proyek jalur hijau ini akan memakan lahan sekitar 10-12 meter. Dengan rincian pembangunan trotoar 3 meter, 1 meter taman, 2 meter untuk pejalan kaki, 1 meter untuk tanaman pelindung dan 3 meter untuk pedestrian. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading