Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

PU Segera Perbaiki Drainase Buruk

Staff Manado Today   |   8 Mei 2011 – 08:24 WITA

Tomohon Today – Genangan air di sejumlah lokasi akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari Pemkot Tomohon dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Kepala Dinas PU Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi mengatakan, pihaknya akan segera turun lokasi meninjau drainase yang diduga penyebab terjadinya genangan air tersebut.

Foto : Ir Enos Pontororing MSi, Kadis PU Kota Tomohon

Foto : Ir Enos Pontororing MSi, Kadis PU Kota Tomohon.

‘’Ya, akan diturunkan tim meninjau lokasi yang sering terjadi genangan air jika hujan. Jika memang drainase yang buruk, tentunya sebagai instansi teknis menjadi tugas kami untuk memperbaikinya,’’ ungkap Pontororing kepada manadotoday.

Dikatakan mantan Kabag Pembangunan Setdakot Tomohon ini, dari pengamatan, memang genangan air setelah hujan deras tidak berlangsung lama atau tidak lebih dari tiga jam. ‘’Kalau genangan air melebihi tiga jam, berarti drainase memang sudah sangat buruk,’’ tandasnya.

Di sisi lain, Pontororing meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga mengakibatkan terjadi penyumbatan di saluran air.

‘’Ini memang masalah kompleks. Untuk menyelesaikannya perlu dilakukan dari hulu ke hilir. Koordinasi antara instansi sangat perlu. Walaupun PU telah memperbaiki drinase tapi masyarakat hanya membuang sampah sembarangan sehingga terjadi penyumbatan, itu akan mubazir,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading