Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

PU Tomohon Enggan Serahkan Data Utang ke BPKP

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 14:21 WITA
Kepala Inspektorat tomohon

Kepala Inspektorat Kota Tomohon : Drs Aleanor Willem Uguy MSc

Tomohon Today – Kendati sudah berulang kali diminta, namun hingga kini data utang atau data pengerjaan yang belum dibayarkan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tomohon yang katanya mencapai Rp 18 miliar belum juga diserahkan ke Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk diaudit.

Padahal, data tersebur snagat dibutuhkan pihak BPKP untuk mengaudit utang kepada pihak ketiga yang belum dibayarkan.

Hal ini diakui Kepala Inspektorat Kota Tomohon Drs Aleanor Willem Uguy MSc. Pihak PU katanya, hingga kini belum memberikan jawaban terkait belum diberikannya data yang diminta,

‘’BPKP melakukan audit menggunakan ruangan di Inspektorat. Dan, tiap ada data yang diminta, selalu diminta kepada kami. Nah, untuk PU memang belum memberikan data riil tentang utang yang harus dibayar ke pihak ketiga. Padahal, ini sudah mendesak untuk penyelesaian audit BPKP,’’ jelas Uguy seraya menambahkan proses audit sudah masuk pada tahap ketiga.

Untuk audit Tunjangan non sertifikasi guru, Jamkesda dan upah pungut tambah Uguy, sudah masuk pada tahap penyelesaian. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading