Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

PU Tomohon Siapkan Rp 11,77 M untuk Cipta Karya

Redaksi Manado Today   |   28 Maret 2011 – 09:53 WITA
Foto Ir Enos Pontororing MSi

Foto Ir Enos Pontororing MSi

Tomohon Today—Tahun 2011, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tomohon menyiapkan dana Rp 11.770.530.000 Miliar untuk pembangunan di bidang Cipta Karya.
Dana ini disiapkan untuk membangun sarana dan prasarana air minum di Tumatangtang dan Pinaras, Mahlimbukaz Gunung Mahawu, pembangunan trotoar dan drainase.
Kantor lurah di beberapa kelurahan baru yang dimekarkan seperti Kakaskasen, Kamasi I, Kolongan, Tumatangtang I, Walian I juga akan dibangun tahun 2011 ini. Pembangunan air limbah juga menjadi prioritas di bidang Cipta Karya tahun ini.
Dana tersebut kata Kadis PU Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU).
‘’Untuk pembangunan sarana air limbah di Matani, Paslaten dan Woloan, dilakukan dengan swakelola masyarakat, sesuai dengan petunjuk teknis Kementrian Pekerjaan Umum. Sedangkan pembangunan sarana dan prasarana air bersih di Pinaras dan Tumatangtang dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus,’’ terang Pontororing.
Untuk pembangunan sarana air bersih Mahlimbukaz, berbandrol Rp 8,8 Miliar. Proyek menggunakan system gravitasi ini diharapkan bisa mengatasi kekurangan distribusi air di pelanggan PDAM Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading