Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pulau Marore Alami Krisis Minyak Tanah

Redaksi Manado Today   |   12 Juli 2012 – 18:02 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Warga di Kecamatan Kepulauan Marore mengalami krisis Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Minyak Tanah (MT). Kelangkaan minyak tanah di wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Filipina itu, sudah berlangsung selama empat bulan.

Dari informasi yang diterima manadotoday, sejak bulan Januari 2012 lalu, pulau Marore hanya mendapat satu kali pasokan dari pihak Pertamina.

Camat Kepulauan Marore Ronny Sujanto Patras, membenarkan terkait informasi tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya bersama Kepala Bagian Ekonomi sementara melakukan upaya, dengan berkoordinasi dengan Depot Pertamina Tahuna, untuk mengatasi krisis minyak tanah di Marore.

“Sebagai pimpinan, saya tentunya akan merlakukan upaya untuk mengatasi kelangkaan minyak tanah yang sudah berlangsung sekitar lima bulan ini. Kami melakukan koordinasi dengan pihak Depot Pertamina Tahuna bersama Bagian Ekonomi tentunya,” ujar Patras yang baru sepekan dilantik sebagai Camat Kepulauan Marore.

Akibat kelangkaan minyak tanah ini, warga di Pulau Marore, Matutuang dan Kawio, terpaksa menggunakan kayu bakar untuk memasak.

“Sudah sekitar empat bulan, kami kesulitan mendapat minyak tanah. Kami berharap, pemerintah daerah segera melakukan upaya agar kami yang tinggal di pulau terluar ini, dapat menikmati kehidupan yang lebih layak. Ini juga untuk mengindari terjadinya penebangan pohon kayu secara sembarangan, yang dilakukan guna memenuhi kebutuhan kayu bakar,” ujar Pieter Kahamu, warga Pulau Matutuang kepada manadotoday, Kamis (12/7). (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading