Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Pulau Matutuang Bakal Dijadikan Kawasan KAT

Redaksi Manado Today   |   15 Februari 2012 – 20:44 WITA
dinsos sangihe

Dra Merry Pilat

Tahuna, (manadotoday.com) – Terobosan yang dilakukan pemerintahan dibawah kepemimpinan Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME selaku Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, dalam mewujudkan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari terus melejit.
Selain Pulau Marore yang bakal memiliki sarana telekomunikasi serga guna, Pulau Matutuang Kecamatan Marore itu, dikabarkan akan dijadikan kawasan Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang merupakan program dari Kementrian Sosial RI.
Hal tersebut dikemukakan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Sangihe, John Kalendesang S.Sos melalui Kabid Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial, Dra Merry Pilat, kepada manadotoday Rabu (15/2/2012).
Menurutnya, sebelumnya tim dari Kementrian Sosial akan melakukan study kelayakan di Pulau Matutuang, dimana tim tersebut meminta agar Dinas Sosial Sangihe dapat menyiapkan kapal atau perahu untuk melaksanakan studi kelayakan di Pulau Matutuan terkait dengan penetapan kawasan KAT.
”Kami sudah mendapat informasi langsung dari pihak Kementrian Sosial RI, terkait dengan proyek KAT di Pulau Matutuang yang didalamnya  adalam pembangunan rumah penduduk yang tidak layak menjadi rumah tinggal yang layak,” ujar Pilat, seraya menambahkan bahwa pihaknya membutuhkan dana sharing yang akan digunakan menyewa kapal untuk digunakan oleh tim dari Kementrian Sosial ke Pulau Matutuang. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading