Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Puluhan ‘Oemar Bakrie’ Minsel Gelar Demo

David Masengi   |   24 November 2011 – 18:39 WITA

Amurang, MTC – Puluhan ‘Oemar Bakrie’ di Minahasa Selatan, yang dalam Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS) Minsel, Kamis (24/11/2011), menggelar aksi demo damai di gedung DPRD dan Kantor Bupati Minsel.
Demo yang dipimpin Dra Myke Poluan, meminta kepada wakil rakyat tersebut agar membatalkan SK Rolling terhadap sejumlah kepala sekolah (kepsek) yang dilakukan Pemkab Minsel beberapa waktu lalu. Sebab, SK tersebut dinilai tidak sesuai dengan Permendiknas no 28 tahun 2010.
”Kami minta agar hak-hak Kepala Sekolah yang lama di kembalikan pada posisi mereka, Karena rolling yang dilakukan pada tanggal 1 November 2011 lalu, kami menilai cacat hukum. Bukan hanya itu kami juga meminta hak para guru sertifikasi yakni tunjangan bulan Desember Tahun 2010, serta tunjangan sertifikasi bulan Juni sampai November 2011, dan hak guru non sertifikasi sejak Juni 2011 hingga sekarang untuk segera dibayar,” ujar Poluan dalam orasinya.
Aksi demo yang diterima Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa BSc, SH, didampingi Wakil Ketua John Sumual, serta personil DPRD Minsel lainnya seperti Jhon Lamia, Tommy Ampow, Karel Lakoy, Kartini Simbar, dan Hellen Lembong. Menurut Tumiwa, pihanya akan menindaklanjuti permintaan para pendemo itu.
” Semua tuntutan dan keluhan itu akan kami tampung untuk dilanjutkan ke pihak Eksekutif,dan sebelumnya ami sudah memanggil Baperjakat untuk mengklarifikasi rolling tersebut, ”tandas Tumiwa.
Sementara itu, dari pantauan manadotoday, usai mereka melakukan demo damai di Kantor DPRD Minsel, mereka melanjutkan demo mereka di Kantor Bupati Minsel, yang diterima langsung oleh Asisten I Pemkab Minsel Drs Danny Rindengan. (dav)

Amurang, MTC – Puluhan ‘Oemar Bakri’ di Minahasa Selatan, yang dalam Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS) Minsel, Kamis (24/11/2011), menggelar aksi demo damai di gedung DPRD dan Kantor Bupati Minsel.
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading