Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Puluhan Pedagang Pasar Tona “Curhat” ke DPRD Sangihe

Aldi Mawitjere   |   27 September 2012 – 21:53 WITA
pedagang

Puluhan pedagang Pasar Tona saat mendatangi gedung DPRD Sangihe

TAHUNA, (manadotoday.com) – Sekitar 73 pedagang yang berjualan di Pasar Tona Kecamatan Tahuna Timur, Kamis (27/9/2012) mendatangi gedung DPRD Sangihe, untuk menyampaikan aspirasi terkait menurunnya hasil penjualan mereka di Pasar Tona.

Para penjual yang didominasi ibu-ibu itu, mengeluhkan bahwa semenjak mereka dipindahkan dari Pasar Towo’e ke Pasar Tona, hasil jualan mereka mengalami penurunan yang sangat drastis. “Waktu masih berjualan di Pasar Towo’e, dalam sehari kami bisa memperoleh keuntungan hingga Rp 200 ribu, tetapi setelah dipindahkan ke pasar Tona penghasilan kami turun hingga 150 persen,” ujar Sudirman Madonsa, salah satu penjual Barito kepada manadotoday.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sangihe, Risald Paulus Makagansa SE, menanggapi keluhan para pedagang itu, merekomendasikan kepada Dinas Pasar untuk mengembalikan seluruh penjual yang masih berjualan di sekitar pasar Towo’e untuk berjualan di Pasar Tona.

“Kami minta pihak terkait dalam hal ini Dinas Pasar, untuk segera mengembalikan mereka yang masih berjualan di Pasar Towo’e untuk berjualan di Pasar Tona. Hingga pembangunan pasar Towo’e selesai dibangun,” ujar Makagansa.

Dia juga menyarankan kepada seluruh PNS yang ada di lingkup Pemkab Sangihe, agar berbelanja di Pasar Tona.

Kadis Perindagkop dan UKM, Jefry Tilaar SE kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi dari DPRD, untuk memindahkan seluruh pedagang ke Pasar Tona.

“Memang waktu pemindahan pertama, seluruh pedagang sudah pidah ke pasar Tona, tetapi beberapa hari kemudian ada beberapa pernjual diam-diam kembali berjualan di salah satu lorong yang ada di Pasar Towo’e. Hal itulah yang kemudian memicu kecemburuan pedagang lainya,” ujar Tilaar seraya menambahkan bahwa pihaknya bersama Sat Pol PP akan mengarahkan para penjual untuk berjualan di Pasar Tona. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading