Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Puluhan PNS Pemkot Bitung Mangkir dari Apel Perdana

Aldy Monareh   |   3 Januari 2012 – 16:30 WITA

Bitung, MTC – Meski Presiden Republik Inondesia (RI), melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) telah menegaskan bahwa seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mengikuti apel perdana pada 3 Januari 2012, namun puluhan PNS di lingkup Pemkot Bitung tetap saja mangkir tanpa keterangan pada apel perdana PNS yang dipimpin oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh di lapangan Pemkot Bitung.
Buktinya dari data yang dirangkum dari BKDD Kota Bitung dari 4156 PNS Pemkot Bitung, sesuai daftar hadir yang direkap BKDD Bitung, jumlah PNS yang hadir dalam apel perdana berkisar 95 persen, Sakit 2 persen, tugas belajar 1 persen, Sementara yang tidak hadir tanpa keterangan 2 persen atau sekitar 80-an.
”PNS yang tidak hadir mengikuti apel perdana tanpa alasan, akan diberi sanksi tegas sebagaimana diatur dalam PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS,” tandas Kepala BKDD Bitung, Ferdinand Tangkudung, SIP MSi.
Sebab kata Tangkudung, sebagai abdi Negara PNS wajib menjalankan tugas dan tanggung jawab, termasuk hadir dalam apel perdanana ini.
Sementara Walikota Bitung dalam apel perdana ini mengungkapkan bahwa, apel perdana ini merupakan momentum awal dalam menapaki pengabdian di tahun baru dengan semangat dan tekad baru dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat.
”Saya minta seluruh PNS terus meningkatkan kinerja, dan terus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” tegas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading