Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado Siar

Puluhan Ribu Umat Kristen di Manado Laksanakan Perjamuan Jumat Agung

Redaksi Manado Today   |   22 April 2011 – 13:42 WITA

Manado Today – Puluhan ribu umat Kristiani di Kota Manado, Sulawesi Utara, merayakan Jumat Agung atau kematian Kristus di sejumlah gereja setempat.
Kebaktian Jumat Agung itu sudah dimulai sejak pukul 05.30 Wita dan dilanjutkan pada kebaktian kedua pada pukul 09.00 Wita, yang diikuti seluruh jemaat bahkan, baik tua dan muda serta anak-anak. Pukul 15.00 juga masih dilaksanakan perjamuan kudus oleh beberapa gereja, yang tetap melaksanakan perjamuan pukul 15.00 WITA
Perayaan Kebaktian Jumat Agung turut dijaga oleh pihak kepolisian di daerah, guna menjaga keamanan dan stabilitas daerah, sehingga perayaan kematian Kristus hingga pada perayaan Paskah 24 April 2011 bisa berjalan lancar dan khidmat.
Seperti dilakukan di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Getsemani Sario, Manado, ribuan umat Kristiani merayakan Jumat Agung dengan penuh khidmat, sambil berharap perayaan tahun ini bisa berjalan dengan damai dan selalu diberkati.
Umat Kristiani diajak untuk merenungi perjalan Yesus Kristus ketika hendak membawa firman dan kebenaran bagi umat manusia, namun harus melalui banyak rintangan dan akhirnya disalib.
“Yesus Kristus berkorban hanya karena menebus dosa-dosa manusia,” demikian renungan firman Tuhan dilakukan ketua jemaat GMIM Getsemani Sario, Pendeta G Laoh.
Seperti halnya juga ibadah tersebut dilakukan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI), Jemaat Sam Ratulangi Manado serta Gereja Katedral Katolik Manado, turut dihadiri ribuan jemaat yang ada.
Sementara itu, Sekretaris Komisi Pemuda Gereja Betel Indonesia (GBI) Wilayah Sulut-Gorontalo, Pendeta Chres Rawis mengatakan, dalam perayaan Jumat Agung ini, juga dilakukan pokok-pokok doa untuk keselamatan bangsa Indonesia.
Berbagai bentuk bencana alam yang terjadi di Indonesia, ancaman terorisme serta berbagai hambatan lainnya, didoakan dan sekiranya dipulihkan, sehingga bangsa Indonesia selalu dalam kedaiaman.
Usai merayakan Jumat Agung itu, sejumlah sudut kota Manado dan beberapa pusat perbelanjaan, seperti Manado Town Square, kawasan Mega Mas dan Mega Mall, Multy Mart, Bahu Mall dan sebagainya, dalam kondisi lengang.
Sangat sedikit sekali arus lalu lintas melintasi jalan Boulevard dan Samratulangi Manado, padahal dua kawasan itu selalu padat dan sering terjadi kemacetan lalu lintas. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading