Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Puluhan Rumah di Kairagi Terancam Dilelang

Redaksi Manado Today   |   5 Oktober 2010 – 14:51 WITA

Manado Today – Sekitar 72 rumah yang ada di Kairagi Manado tepatnya di samping Taman Makam Pahlawan, terancam dilelang Pemprov Sulut. Pasalnya, hingga jatuh tempo 1 November 2009 lalu, pelunasan eks rumah dinas golongan III pegawai di Pemprov Sulut tersebut, belum juga tuntas.Kabag Aset pada Biro Keuangan dan Aset Setdaprov Sulut, Jetje Pangemanan mengatakan, jatuh tempo yang diberikan tersebut, dari 82 rumah, hingga kini baru 9 rumah yang lunas.

“Perumahan itu, sudah di dem sejak tahun 2004 lalu. Dan batas waktu lima tahun untuk pelunasannya, hingga kini baru 9 rumah yang lunas,” ungkap Pangemanan, Selasa (05/10/2010).

Lanjutnya lagi, pihaknya juga akan memberikan batas waktu hingga akhir bulan Oktober ini, agar pelunasan perumahan tersebut akan diselesaikan, sebab jika tidak kami akan memblokir rekening dari yang bersangkutan, pembatalan SK kepemilikan rumah atas nama yang belum lunas, akan dilakukan perhitungan ulang, serta pada akhirnya akan dilakukan pelelangan kembali.

“Jadi kami akan memberikan batas waktu hingga akhir bulan ini, untuk pelunasan perumahan tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, langkah ini juga dilakukan pihaknya, sebab mengacu pada Permendagri nomor 17 tahun 2006 tentang pengamanan aset milik pemerintah. Selain itu, akan juga dilakukan penginfestarisasian bagi seluruh aset Pemprov, baik yang bergerak atau tidak.

Seperti diketahui, selain perumahan yang ada di Kairagi tersebut, ada juga sejumlah rumah di kawasan Dendengan Dalam, Bumi Bringin, Kleak, Teling, Tanjung Batu, yang jumlah keseluruhannya sekita 20 rumah milik Pemprov yang belum dilunasi oleh pihak pembelinya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading