Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pulumbara : Lobi Anggaran Jangan Gunakan Dana APBD

Redaksi Manado Today   |   25 Juni 2012 – 15:39 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Ketua LSM Kakademahe Kabupaten Sangihe, Marslem Pulumbara meminta kepada para pimpimpinan SKPD yang kerap melakukan lobi di sejumlah departemen di Jakarta untuk mendapati anggaran tambahan, agar tidak menggunakan dana dari APBD, berupa SPPD.

“Para pimpinan SKPD yang menggunakan dana dari APBD untuk perjalanan dinas dengan dalih melakukan lobi anggaran dan proyek di sejumlah departemen kementrian di Jakarta, sangat tidak etis kalau hanya mempertanggungjawabkan SPPD dalam bentuk bordingpass dan tiket kapal laut, tetapi secara moral apa hasil lobi yang didapat, itu yang patut dipertanggungjawabkan,” tukas Pulumbara, kepada manadotoday Senin (25/6/2012).

Dia juga menduga ada sejumlah oknum pejabat daerah yang punya kebiasaan menggunakan dana APBD dengan dalih melakukan lobi anggaran, namun kenyataannya hanya bersenang-senang di sejumlah tempat hiburan terkenal di Jakarta.

Sayangnya, Pulumbara enggan menyebutkan identitas oknum pejabat yang kerap menggunakan uang daerah untuk bersenang-senang di Jakarta.

Namun dirinya memastikan adan beberapa oknum pejabat hidung belang yang kerap menikmati kesenangan pribadi dengan menggunakan dana APBD melalui SPPD. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading