Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pungutan Retribusi PMT Disosialisasikan

Aldi Mawitjere   |   26 Oktober 2011 – 22:13 WITA
Meidy Pinasang

Meidy Pinasang

Manadotoday.com, Manado — Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk memungut retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi (PMT) di Kota Manado. Sebelumnya dilakukan sosialisasi kepada pemilik tower maupun provider selular, Rabu (26/10/2011), di ruang Media Center.

Sekretaris Dinas Kominfo Tri Zakaria yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Pelayanan Jasa Komunikasi Dinas Kominfo, Meidy Pinasang menjelaskan pungutan tersebut berdasarkan Undang-Undang (UU) nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi serta Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2010 tentang Retribusi PMT yang baru saja ditetapkan.

Sehingga dengan pungutan tersebut diharapkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Diskominfo Manado dapat tercapai. Sebab, dalam APBD Perubahan tahun 2011, ditargetkan PAD dari sektor retribusi PMT ditetapkan sebesar Rp159 juta lebih. Tarif retribusi PMT, menurut Pinasang, adalah dua persen dari Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kita baru saja mendapatkan target yakni Rp 159 juta lebih. Dan kami optimis itu bisa terealisasi sebelum tahun anggaran berakhir,”ujar Pinasang, seraya optimis target tersebut bisa tercapai dengan adanya komunikasi yang baik dengan para pemilik tower maupun provider selular.

Data yang dihimpun dari Dinas Kominfo Manado menyebutkan, di Kota Manado sedikitnya terdapat 86 menara telekomunikasi yang terdiri dari menara seluler 60 tiang, televisi 11 tiang dan menara radio 25 tiang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading