Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Punuindoong : Biaya Prajab Sesuai Aturan

Staff Manado Today   |   1 Juni 2011 – 16:36 WITA

Ratahan Today – Akhirnya Kepala BKDD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Phebe J Punuindoong SH angkat suara soal biaya Diklat Prajabatan yang mencapai Rp 8 juta.

Kepada manadotoday, Punuindoong mengatakan bahwa itu sudah sesuai aturan, yakni untuk biaya materi, akomodasi, tutor, serta konsumsi. Membengkaknya biaya ini karena tak dianggarkan biaya prajab ini dalam APBD.

”Kami tidak mengambil keuntungan dari situ. Tapi memang keadaan sekarang biayanya hanya mendapat subsidi satu juta. Kami tak berani memberikan patokan biaya Diklat Prajabatan jika tak mengacu pada aturan yang berlaku,”jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Drs Djeremia Damongilala mengatakan, setiap CPNS mutlak untuk mengikuti Diklat Prajabatan. Persoalan muncul karena beban biaya yang cukup besar, namun tak ada anggaran yang tertata dalam APBD.

”Sebenarnya panitia anggaran di dewan harus jeli waktu menyusun penataan anggaran. Kejadian seperti ini sebaiknya tak lagi terjadi dalam plot anggaran dalam APBD mendatang. Sehingga untuk masalah prajab tak lagi meninggalkan masalah,” tandas Damongilala.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading