Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Punuindoong : Penerapan Disiplin PNS Dimulai Kepala SKPD

Staff Manado Today   |   15 Desember 2011 – 22:44 WITA
Phebe Punuindoong

Phebe Punuindoong SH

Ratahan, MTC – Pelaksanaan bulan disiplin PNS Minahasa Tenggara (Mitra) yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu tak mendapatkan perhatian yang serius dari para PNS di Mitra.
Hal ini diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mitra Phebe Punuindoong. Ia menganggap bahwa kepala SKPD harus memberikan contoh yang maksimal agar bawahannya menjadi disiplin. Penerapan disiplin ini diyakini Punuidoong agar para PNS semakin maksimal dalam memberikan pengabdian dan pekerjaannya. “Penerapan disiplin PNS di Kabupaten Mitra, yang mengacu pada PP 53 Tahun 2010 hendaknya dimulai oleh pimpinan seperti kepala SKPD,” ujar Punuindoong.
Sementara itu, aktivis LSM Gema Mitra Vidy Ngantung secara spesifik mengkritisi kehadiran dan kedisplinan para PNS di kabupaten salak menyangkut masalah kehadiran. Biasanya PNS mengikuti sang kepala SKPD jika tak masuk dan kepala SKPD mengekor bupati, sehingga jika kepala daerah tak di tempat, pegawai yang hadir agak kurang.
“Paling parah adalah hari Jumat yang adalah hari pendek, hampir tak ada pelayanan bagi masyarakat apalagi jika Bupati tak di tempat,” kritik Ngantung. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading