Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pusat Kota Manado dan TKB Steril PKL!

Aldi Mawitjere   |   20 Desember 2011 – 07:07 WITA

GSVL : Pemkot Siapkan Ruang di Pasar-pasar
Vecky LumentutManado, MTC – Tuntutan sekelompok Pedagang Kaki Lima (PKL) agar bisa memberikan kesempatan menggelar dagangannya di wilayah pusat kota dan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) tetap ditolak Pemkot Manado.
Pasalnya, Pemkot Manado tidak ingin dianggap hanya pilih kasih terhadap sekelompok PKL sementara lokasi menggelar dagangan telah ada di lima pasar yang ada di Kota Manado.
Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang dikonfirmasi wartawan, menegaskan, kebijakan Pemkot Manado untuk tahun ini kepada PKL yang memanfaatkan situasi di bulan Desember jika memang lima pasar di Manado tidak bisa menampung akan ditempatkan di kawasan Kalimas.
“Ini tentunya sudah menjadi kesepakatan tidak bisa lagi ada PKL di pusat kota atau TKB. Pertimbangannya adalah kondisi lalu lintas saat ini di kota Manado bisa disebut amat sangat padat, satu simpul saja terganggu akan berdampak pada keseluruhan sistim lalulintas di kota Manado. Jadi jika diberikan kesempatan PKL menggelar dagangganya di pusat kota dan TKB tentunya akan mengganggu sisitim lalulintas,” terang GSVL sapaan akrab Lumentut.
GSVL pun mempertanyakan, yang memintakan berjualan di pusat kota itu PKL yang mana, karena selama ini tidak ada PKL yang berjualan di pusat kota karena sudah ada tempatnya di pasar-pasar bersehati, karombasan dan pasar-pasar yang ada di Manado.
“Jika kita akan mengijinkan sekelompok orang yang mana itu, kalau pun itu Pemkot lakukan memberikan keluasan berjualan di pusat kota bagaimana nasib teman-teman yang berjualan di pasar-pasar yang ada di Manado yang begitu banyak. Apakah kita juga akan menampung mereka datang ke pusat kota? Ini justru akan menimbulkan persoalan baru lagi, bagi antar sesama pedagang,”jelas GSVL.
Disatu sisi orang nomor satu di kota Manado ini mengkuatirkan, nantinya ada yang merasa diistimewakan atau merasa tidak diberikan perhatian.
“Oleh karena itu kita bertetapan bersama teman-teman SKPD dan MUSPIDA, seperti inilah, kita siapkan ruang yang sudah ada sepertti dipasar bersehati dan pasar yang lain. Nanti jika ada kelebihan pedagang, kawasan kalimas akan menjadi alternatif untuk disiapakan,”tegas GSVL yang didampingi Wakil Walikota, Harley Mangindaan.
Lantas bagaimana dengan waktu yang diberikan bagi PKL tersebut di Kalimas? GSVL mengatakan, pedagang musiman ini akan diberikan waktu hingga 31 Desember 2011, selepas itu tentunya sudah selesai atau kembali ke kondisi semula.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading