Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pusat Kota Tomohon Diguyur Debu Lokon

Ardi Kalumata   |   21 September 2011 – 08:51 WITA

Tomohon Today – Setelah lama menunjukkan aktifitas, akhirnya hari ini debu Gunung Lokon mengguyur Pusat Kota Tomohon. Meski hanya sedikit dan sangat halus, namun sempat membuat warga agak repot. Terutama mereka yang menjemur pakaian dan bepergian di pagi hari.

Gunung Lokon‘’Saya nanti sadar ketika tiba di rumah. Rambut dan pakaian telah berdebu,’’ ungkap Jeanny, warga Talete I Tomohon Tengah.

Sementara Rocky, warga Kolongan juga mengaku kaget ketika melihat mobil yang diparkir sudah banyak debu. ‘’Baru sekarang debu Gunung Lokon sampai ke sini,’’ katanya.

Sejak diturunkan dari status awas menjadi siaga waktu lalu, hingga kini Gunung Lokon masih berstatus siaga karena masih sering mengeluarkan material. ‘’Kami masih melihat perkembangan selanjutnya. Status akan diturunkan lagi jika aktifitasnya sudah mulai menunjukkan penurunan,’’ ujar Dr Surono, Kepala Pusat Mitigasi Bencana dan Vulkanologi waktu lalu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading