Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Pusat Kucurkan Rp 25 M ke Kota Bitung Untuk Bangun Dermaga

Redaksi Manado Today   |   1 Maret 2011 – 04:17 WITA

Bitung Today – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Drs Boy Rumawung kepada manadotoday mengatakan, usulan bantuan pembangunan demaga tambatan perahu ke pemerintah pusat, akibat  terhambatnya aktivitas angkutan laut di sekitar Kota Bitung, ternyata disetujui dengan kucuran dana sekitar Rp 25 Miliar.
”Kita telah mengupayakan bantuan pemerintah pusat dan telah direspon positif, dengan ditandai kucuran bantuan sekitar 25 Milliar dari pemerintah pusat, untuk pembangunan dermaga tambat perahu nelayan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat dana tersebut direalisasikan sehingga pembangunannya bisa dilaksanakan,” kata Rumawung.
Selanjutnya Rumawung menjelaskan, sudah direncanakan pembangunan dermaga tempat tambat perahu pada sejumlah daerah di pesisir lingkar pulau Lembeh, sehingga nantinya akan memberikan kontribusi positif bagi kelancaran aktifitas angkutan laut.

”Akibat tak tersediannya dermaga tambatan perahu nelayan, sangat mempengaruhi aktifitas bongkar muat barang, komoditi hasil pertanian dan penumpang di wilayah Bitung. Dengan dilaksanakannya pembangunan ini, kedepan masyarakat dapat, menikmati kemudahan jalur transportasi lokal antar wilayah di kota Bitung,” tandas Rumawung. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading