Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Pusat Perbelanjaan di Kotamobagu Sediakan Mushola

Staff Manado Today   |   2 Agustus 2011 – 13:46 WITA

Kotamobagu Today – Sejumlah pusat perbelanjaan seperti swalayan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, diminta untuk menyiapkan ruangan mushola sebagai sarana beribadah bagi umat Islam saat berbelanja.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, H Muhammad Mokoginta, mengemukakan hal itu di Kotamobagu.

Menurutnya, sudah merupakan kewajiban bagi pemilik swalayan untuk menyiapkan sara ibadah seperti mushola, apalagi pada Ramadhan seperti sekarang ini. “Saya minta wajib bagi pemilik swalayan untuk menyiapkan ruang mushola,” ujar Mokoginta.

Sekkot mengatakan pemilik swalayan jangan hanya meraup untung dari pembeli apalagi swalayan sekelas Paris Superstore dan Swalayan Abdi Karya, karena ada laporan dari masyarakat kedua swalayan tersebut tidak menyiapkan ruang mushola.

“Saya menerima laporan dari masyarakat, kedua swalayan ini tidak menyiapkan sarana ibadah bagi umat islam saat berbelanja,” ujarnya.

Swalayan Paris Superstore dan Swalayan Abdi Karya, merupakan dua swalayan terbesar di Kota Kotamobagu. Kedua swalayan ini rata-rata dikunjungi oleh 1.000 orang pengunjung setiap harinya.

Menurut Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Kotamobagu, H Hamza Kasur, pendapatan kedua swalayan tersebut setiap hari rata-rata diatas Rp 100 juta.

“Menurut data yang ada kedua swalayan tersebut bisa meraup Rp 100 juta setiap harinya, ini berarti masyarakat Kota Kotamobagu bahkan Bolmong Raya pada umumnya adalah masyarakat konsumtif,” ujarnya.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading