Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Puskesmas Pembantu di Kelurahan Tingkulu Butuh Perhatian

Redaksi Manado Today   |   11 Maret 2011 – 11:58 WITA

Manado Today – Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang selesai pembangunannya selang dua tahun lalu di kelurahan Tingkulu kecamatan Wanea, hingga saat ini pelayanannya belum begitu dikenal masyarakat sebab lama tidak difungsikan.

Pantauan manadotoday, gedung permanen Pustu saat ini telah melayani masyarakat, terlihat dalam kondisi yang tak terawat, bahkan pekarannyanyapun tidak tertata layaknya sarana kesehatan yang mencerminkan kebersihan dan kenyamanan.

Eva Palit salah satu warga Tingkulu pada manadotoday Jumat (11/03/2011) mengatakan, dirinya sangat genbira Pustu difungsikan, mengingat sarana pelayanan kesehatan masyarakat jaraknya menjadi dekat. “Jika kami membutuhkan pelayanan kesehatan, maka tidak perlu lagi ke Puskesmas Teling yang jauh, namun kami jua meminta agar pemerintah menyediakan fasilitas tambahan untuk operasional Pustu ini,” kata Palit.

Senada dengan Palit, Hendra Walintukan warga Perum Tingkulu Permai, juga mengharapkan pemerintah kota Manado, malalui Dinas Kesehatan (Dinkes), agar memperhatikan kelayakaan bangunan sebagai instalasi medis. “Masyarakat yang datang ke Pustu sebagian besar membutuhkan pelayanan kesehatan, jika kondisi Pustu yang kurang tertata dapat mempengaruhi pasien, apalagi fasilitas penunjang seperti tempat duduk di ruang tunggu belum tersedia,” kata Walintukan. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading