Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Puskesmas Tara-tara akan Diperluas, Bisa untuk Bersalin

Ardi Kalumata   |   12 Maret 2012 – 20:26 WITA
Juliana Karwur

Juliana Dolvin Karwur MKes MSi

Tomohon, (manadotoday.com)—Tahun 2012 ini, peningkatan di bidang kesehatan terus dilakukan Pemkot Tomohon. Puskesmas Tara-tara akan diperluas dan bisa menjadi Puskesmas Bersalin.
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial (Dinkessos) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi. Menurutnya, biaya untuk perluasan Puskesmas yang terletak daerah paling barat Kota Tomohon tersebut menelan anggaran sebesar Rp 550 juta.
‘’Ini merupakan kepedulian Pemkot Tomohon terutama Pak Walikota dalam meningkatakn kesehatan di Kota Bunga Tomohon,’’ ujar Karwur.
Selain perluasan Puskesmas dan pengadaan untuk bersalin, program unggulan kesehatan tahun 2012 juga yaitu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di mana tahun 2012 dianggrakan sebesar Rp 1,296 miliar atau rata-rata Rp 10 ribu perkapita perbulan. Sementara peserta Jamkesda berjumlah 13.380. ‘’Ini sama dengan jumlah tahun 2011 lalu. Yang meninggal atau pindah, kami sudah minta kepada para lurah untuk menggantinya,’’ kata Karwur.
Program lainnya tambahnya adalah Jaminan Persalinan (Jampesal) yakni diberikan kepada warga kurang mampu yang akan menjalani persalinan, ibu hamil serta pasca persalinan.
Ditambahkan kepala dinas, pihaknya juga memiliki dana sisa Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dab Jampersal tahun 2011 lalu sebesar Rp 126 juta yang telah dikembalikan ke kas negara. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading