Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Puspikta Soroti 7 Anggota Legislatif Perempuan Bitung

Manado Today   |   25 November 2010 – 04:45 WITA

Bitung Today – Organisasi kemasyarakatan Pusat Penanggulangan Informasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga serta Perlindungan Perempuan dan Anak (Puspikta) Bitung, menyoroti kapasitas 7 perempuan yang duduk di DPRD Bitung. Pasalnya, perwakilan perempuan di lembaga Legislatif itu dinilai tidak pro aktif dalam menyikapi kasus trafficking yang terjadi di kota cakalang ini.Ketua Puspikta Bitung Merry Supit Maksudede mengatakan, sejak ketujuh anggota DPRD di lantik hingga saat ini, terkesan tidak mau menjemput bola dan kepedulian terkait pelecehan terhadap perempuan dan anak terlebih kasus trafficking yang kerap terjadi.

“ Mereka tidak pernah berkoordinasi dengan Puspikta terkait pemberdayaan maupun perlindungan perempuan dan anak, khususnya masalah trafficking,” ujarnya sembari mengharapkan agar lebih peka dan pro aktif menyikapi berbagai masalah yang berkaitan erat dengan perempuan dan bukan hanya menjadi jambangan bunga di DPRD.

Lanjutnya,, sejak Puspikta berdiri tahun 2006, terungkap sebanyak 68 orang yang menjadi korban Trafficking dengan 15 mucikari, bahkan mungkin masih banyak yang belum terungkap.

Menanggapi tudingan Puspikta, Sekretaris Komisi A,Vonny Sigar, membantah tudingan tersebut, mereka menilai justru Puspikta Bitung sendiri yang tidak pernah berkoordinasi dengan anggota legislative terkait masalah perempuan, anak dan traficking.

“ Kami selalu siap menindaklanjuti setiap permasalahan apaterlebih menyangkut trafficking,KDRT,dan kekerasan terhadap anak,” ujarnya.

Pun demikian pihaknya akan menindaklanjutinya dengan akan memanggil hearing semua pihak, terkait kasus kekerasan perempuan dan anak serta trafficking yang terungkap, namun enggan diproses oleh aparat yang berwenang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading