Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pusung Tak Jamin Kebersihan Kota Amurang dan Tumpaan

David Masengi   |   8 Desember 2011 – 18:55 WITA

Amurang, MTC – Kendati kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini sedang mengikuti penilaian Adipura kategori Kota Kecil, namun ternyata tingkat kebersihan di Kota Amurang dan Tumpaan yang menjadi lokasi penilaian belum bisa di jamin.
Demikian menurut Kepala Kantor Pengelola Kebersihan dan Pertamanan (KPBP) Minsel Ir Novi Pusung, kepada manadotoday, Kamis (8/12/2011).
Alasannya kata Pusung, karena armada pengangkut sampah yang tersedia saat ini tidak memadai sehingga tidak masksimal dalam mengangkut sampah. Sebab mobil sampah yang tersedia hanya satu unit dan itupun milik Kecamatan Amurang, sementara dua kendaraan sebelumnya sudah di tarik dealer, karena sudah menunggak.
“Memang kami (KPBP, red) baru ketambahan dua unit motor pengangkut sampah yang dianggarkan APBD Minsel 2011, dan akan dioperasikan di Kota Amurang dan Tumpaan, namun penambahan dua unit motor tersebut belum bisa menjamin kebersihan kota Amurang Dan Tumpaan,” ujarnya.
Karena seharusnya menurut Pusung, armada pengangkut sampah adalah dan bisa dipastikan kedua motor ini pasti tidak akan mampu mengangkut volume sampah di dua wilayah ini.
“Sampah tersebut harus diangkut mobil Truk sampah dan idealnya mobil sampah di Minsel harus empat unit truk ,” kata Pusung.
Kendati demikian ditambahkan Pusung bahwa pihaknya tetap akan berupaya maksimal dakam melaksanakan tugas, meskipun dibatasi dengan fasilitas yang ada, guna menunjang Minsel bisa meraih Adipura. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading