Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Putra Sangihe Jabat Panglima Devisi I Kostrad

Staff Manado Today   |   31 Juli 2012 – 22:38 WITA
Daniel Ambat

Mayjen TNI AD, Daniel Ambat (kiri)

TAHUNA, (manadotoday.com)  – Sebuah kebanggaan Bagi Warga Sulawesi Utara lebih khusus bagi masyarakat Kabupaten Sangihe. Pasalnya, salah satu putra terbaik daerah yakni, Mayor Jendral (Mayjen) TNI AD Daniel Ambat dipercayakan sebagai Panglima Devisi I Komando Stategis Angkatan Darat (Kostrad) yang bermarkas di Cilodong.

Pria kelahiran Kampung Karatung I Kecamatan Manganitu ini sebelumnya menjabat sebagai Wakasdam Papua dengan pangkat Brigadir Jendral dimana pada Jumat pekan lalu mendapat kenaikan pangkat menjadi Mayjen yang kemudian dipromosikan pada jabatan Panglima Devisi I Kostrad oleh Pimpinan tertinggi TNI.

“Silahkan saja kalau mau diberitakan. Yang pasti, semua ini adalah kemurahan dan anugerah Tuhan yang Maha Kuasa, bagi saya,” jawab Ambat kepada manadotoday melalui pesan singkatnya.

Sementara itu, AKBP Frets Ronal Katiandagho, yang merupakan rekan seangkatan Ambat semasa menjadi prajurit Polri dengan pangkat Bayangkara Dua (Barada), mengatakan, Daniel Ambat adalah lulusan terbaik di SPN Karombasan.

“Kami pernah bertugas di Bolmong pada tahun 1977-1978. Tahun 1999 beliau masuk Akabri dan lulus tahun 1983 dengan pangkat Letnan Satu (Lettu) TNI AD,” kenang Katiandagho, seraya menambahkan bahwa Keberhasilan Mayjen Daniel Ambat merupakan sebuah kebanggaan bagi warga Sulut lebih khusus masyarakat di Kabupaten Sangihe. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading