Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Hukum dan Kriminal

Putusan Hakim PN Manado tak Bisa Dieksekusi

Redaksi Manado Today   |   14 Agustus 2010 – 06:12 WITA

Kejati : Hakim PN Melampaui Kewenangan

Reinhard Tololiu, SH

Manado Today – Dikabulkannya gugatan praperadilan pihak Pemohon E2L, terhadap Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado, ditanggapi serius pihak Kejati.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulut Reinhard Tololiu, pada manadotoday menyebutkan tindakan hakim Aris Bokko SH sangat berlebihan. “Seharusnya, gugatan praperadilan gugur, sebab perkarannya telah dilimpahkan ke pengadilan,” tutur Tololiu.

Selanjutnya atas putusan tersebut, Tololiu menyebutkan ada langkah kasasi yang akan diambil. Bahkan tindakan tersebut diambil akibat Hakim sudah melampaui kewenangannya. “Penuntut umum telah melaksanakan penetapan penahanan atas E2L dan saat ini berstatus tahanan majelis hakim PN Manado, setelah kasusnya dilimpahkan. Sehingga putusan hakim yang memenangkan gugatan E2L tidak bisa dieksekusi, sebab jelas bukan lagi sebagai tahanan Penuntut Umum,” kata Jaksa yang akrab dengan wartawan ini. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • doitstraight mengatakan:

    Kejati mengulur-ulur waktu saja. Wong penahanan nya tidak sah. Untuk apa dilanjutkan lagi? Kenapa harus ditahan si pak? Kalau mau adili, adili saja. Buktikan kesalahannya di pengadilan. Tidak usah tahan2. Kalau sudah terbukti bersalah baru ditahan! Memangnya kalau E2L di lepas dia tidak bisa diadili lagi?

    Sepertinya memang ada pengaruh politik ini. Karena dengan adanya E2L di tahanan, banyak aktifitas politik nya yang lumpuh.

    Kejati sudah main emosi. Ungkapkan kebenaran! Jangan gunakan emosi!

    Saya puji pak Hakim Aris Bokko. Beliau tidak bisa sogok dengan puluhan ataupun ratusan Milyar sekalipun. God Bless You, Pak. Anda hanya menjalankan tugas.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading