Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Putusan Hukum Robinhood dan Roring Terkatung-Katung

Redaksi Manado Today   |   27 Januari 2011 – 23:37 WITA
Manado Today – Sejak dituntut pada 2 September 2010 silam, sampai saat ini nasib kedua terdakwa dalam kasus SPPD fiktif kantor Pelayanan Perijinan Satu Pintu (PPSP) yaitu RT alias Robinhood dan AR alias Roring masih terkatung-katung menunggu putusan hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado.
Rupanya lamanya proses pembacaan putusan ini disebabkan hakim ketua dalam sidang ini yaitu Aris Bokko SH masih kesulitan menyusun putusannya dalam kasus ini.
“Perkaranya agak susah, jadi dibutuhkan ketelitian dalam memutuskan perkara ini,
karena kedua terdakwa tidak menikmati uang korupsi, tapi komisi A DPRD Sulut tahun 2004-2009,” tuturnya kepada Manado Today.
Diketahui dalam kasus yang berbanderol Rp.132.150.154 (Hasil audit BPK), kedua terdakwa ini dituntut 2 tahun penjara oleh JPU Corneles Heydmans SH.
“Mudah-mudahan minggu depan putusannya sudah siap, karena takutnya jika salah pertimbangan nanti saya yang jadi sasaran,” tambah Bokko.
Selain hukuman badan para terdakwa diharuskan membayar denda sebesar Rp 50 juta dengan subsidair 6 bulan dan membayar Rp 93.650.454 sebagai uang pengganti kerugian negara dengan subsidair 6 bulan kurungan. (raf)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading