Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Sport

Puyol Hantar Matador Bertemu Der Oranje di Final

Redaksi Manado Today   |   8 Juli 2010 – 06:00 WITA

Juara Dunia Baru Bakal Tercipta

Calon Juara Dunia ''Matador'' Spanyol

Afsel Today – Impian Spanyol untuk berlaga di Final Piala Dunia Afrika Selatan 2010, akhirnya menjadi kenyataan ketika dalam laga semalam berhasil mempecundangi tim favorit juara Jerman 1-0 di Stadion Moses Mabhida, Rabu (07/07/2010).

Satu-satunya Gol yang tercipta pada laga yang seru ini, adalah hasil tandukan Carles Puyol, sekaligus menghantarkan Spanyol melaju ke final untuk bertemu dengan tim Belanda yang sudah lebih dahulu mendapat tiket ke Final, setelah mengungguli Uruguay.

Dengan kekalahan ini, memang cukup menyakitkan bagi tim Jerman sebab belum mampu merevans kekalahan mereka pada perhelatan EURO 2008.

Jerman yang kehilangan Thomas Mueller karena skorsing, saat peluit pertandingan dibunyikan langsung mendapat tekanan bertubi-tubi Spanyol. Bahkan pertandingan baru berjalan sekitar 6 menit, gawang yang dikawal kiper Manuel Neuer, nyaris bergetar akibat serangan mendadak goal macine Spanyol David Villa.

Tak berapa lama, dalam babak pertama itu Spanyol kembali mendapat peluang menciptakan gol, namun tandukan Puyol setelah mendapat umpan Andres Iniesta masih belum mengenai sasaran.

Tim Jerman yang hanya bertahan dan sesekali malaksanakan serangan balik dari kaki Mesut Oezil, tak dapat berbuat banyak. Bahkan tanda-tanda kekalahan Jerman sudah tampak, saat sebuah peluang menciptakan gol oleh Piotr Trochowski di pertengahan babak pertama, gagal dimanfaatkan, setelah kiper Spanyol Iker Casillas mampu menjinakkan tendangan itu.

Memasuki babak ke dua, lagilagi Jerman yang seolah-olah kehilangan pola permainan seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, tak putus-putusnya mendapat serangan Spanyol yang tampil kompak semalam.

Intensitas serangan Spanyol nyaris berbuah hasil, setelah Xabi Alonso nyaris melesatkan bola ke gawang Jerman pada menit ke lima.

Jerman yang mencoba keluar dari tekanan, dalam serangan balik padfa menit ke 69 nyaris membuahkan gol, setelah tendangan keras pemain pengganti Toni Kroos berhasil ditepis Casillas.

Upaya El Torro menundukkan Der Panzer, akhirnya membuahkan hasil, setelah tendangan penjuru yang dilepaskan Xavi pada menit ke 73 berhasil disambut dengan tandukan ke gawang Jerman oleh pemain belakang Spanyol, Puyol.

Usaha tim Jerman pada menit-menit akhir babak ke dua, tak membuahkan hasil akibat disiplinnya pertahanan Spanyol yang bentengi Puyol dan Gerard Pique, dan wasit Viktor Kassai asal Hongaria meniup peluit akhir pertandingan kedudukan tetap 1 – 0 untuk kemenangan Spanyol.  (TIM)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading