Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

PVMBG : Zona Bahaya Gunung Soputan Enam Kilometer Dari Pusat Kawah

Staff Manado Today   |   15 Agustus 2011 – 08:45 WITA

Amurang Today – Desa yang ada di dekat gunung soputan, yakni Desa Kotamenara yang ada di Minahasa Selatan (Minsel) dari radius Sembilan setengah kilometer, Desa Noongan Minahasa delapan kilometer dari radius dan Desa Silian Minahasa Tenggara (Mitra) sama seperti kotamenara yakni Sembilan setengah radius harus menjauhi gunung tersebut, sebab radius zona bahaya tersebut disampaikan oleh Kantor Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) yang ada di Bandung melalui kepala pos penjagaan gunung soputan, Sandy manengkey.

”Ini sesuai instruksi dari Kantor Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) yang ada di Bandung, bahwa zona bahaya gunung soputan sejauh kurang lebih Enam kilometer dari pusat kawah,” ujar Manengkey.

Ditambahkan Manengkey bahwa walaupun abu Vulkanik yang dinyatakan tadi sedang menuju arah barat yaitu di kecamatan Motoling dan kecamatan Kumelembuai, sampai saat ini kedua desa tersebut masih aman terhadap abu vulkanik tersebut.

”Yang paling bahaya saat ini untuk terkena abu vulkanik adalah Amurang Raya, sedangkan untuk desa Kotamenara, noongan dan Silian malah yang paling aman,” ujarnya lagi.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading