Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Rabies di Mitra Telan Korban Jiwa

Redaksi Manado Today   |   1 Maret 2011 – 04:27 WITA
Pasan Today- Kacamatan Pasan Minahasa Tenggara (Mitra) kembali digegerkan dengan kejadian yang merengut nyawa seorang Ibu rumah tangga akibat gigitan Anjing, yang ternyata teridentifikasi kena Virus Rabies di Desa Towuntu Jaga 1 Kecamatan Pasan.

Salah Satu Tanda Anjing Kena Penyakit Rabies

Salah Satu Tanda Anjing Kena Penyakit Rabies (Foto : Ist)

Yerci Lumbu-Kila (50) dikabarkan meninggal pada, Senin (28/02/2011) disebabakan luka bekas gigitan anjing yang terinvekasi virus Rabies (Anjing Gila). Informasi yang didapat manadotoday menyebutkan bahwa, korban sebelumnya sempat mengalami sakit berat sehingga harus dilarikan oleh pihak keluarga ke rumah sakit. Menurut keterangan warga, korban yang adalah ibu rumah tangga ini sebelumnya pada bulan oktober lalu pernah digigit anjing sebanyak dua kali, namun dari keluarga hanya menanganinya dengan pengobatan tradisonil dan tidak langsung melakukan pertolongan medis, hal ini menyebabkan korban, walaupun dilarikan dan di rawat di rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong lagi.
Camat Pasan, Jantje Rantung kepada wartawan membenarkan adanya kasus rabies yang telah menelan korban jiwa ini,  “Korban telah disemayamkan di rumah duka Desa Towuntu,” ungkap Rantung.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra, dr Lilly Mawati ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat informasi soal korban rabies ini, namun pihaknya akan segera mencari tahu pihak puskes yang berada di sana. “Kita belum ada informasi soal itu, tapi kita cek dulu ke pihak Uuskesmas,” jelas Mawati singkat.(vel)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading