Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rabies Mewabah, Pemkot Bitung Terkesan Cuek

Staff Manado Today   |   10 Juni 2011 – 17:47 WITA

Bitung Today – Mewabahnya virus Rabies di Kota Bitung, seakah tidak mendapatkan perhatian serius Pemerintah Kota. Padahal salah satu kebijakan dasar program pemerintah yang akan dikerjakan selama lima tahun kedepan adalah peningkatan akses masyarakat terhadap Kesehatan yang berkualitas.

Hal ini terbukti, dengan tidak dianggarkannya pada APBD 2011 tentang penanggulangan virus ini. Walikota Bitung Hanny Sondakh ketika ditanyai soal anggaran penanggulangan Rabies yang sedang mewabah, apakah akan dianggarkan pada APBD P? Jawaban yang diberikan Walikota terkesan cuek dan tidak menanggapi permasalahan serius yang sedang dihadapi warganya.

”Silahkan tanyakan ke Dinas Kesehatan. Karena anggaran yang diajukan dinas tidak semua diakomodir. Siapapun yang akan memimpin Kota ini tidak akan mampu memenuhi anggaran yang diajukan. Paling kita akan memperbaiki anggaran yang kurang,” ujarnya tanpa memberikan solusi.

Terpisah, salah satu anggota DPRD kota Bitung, Robby Lahamendu, menyayangkan pernyataan dan sikap Walikota yang seolah-olah tidak peduli dengan kasus yang saat ini sedang dialami warga. Menurutnya, sebagai seorang pemimpin seharusnya tanggap dan jeli serta memberikan solusi bagi permasalahan warga.

”Harusnya Walikota segera mengambil kebijakan menindaklanjuti masalah ini. Bukan hanya melempar ke bawahan yang tinggal menunggu instruksi Walikota,” ucap salah satu personil PDI P ini.

Sikap yang ditunjukan Walikota kata Lahamendu, memberikan kesan bahwa Pemkot Bitung terkesan tidak tanggap dan pandang enteng terhadap kasus Rabies.

”Langkah yang harus diambil pemerintah saat ini, adalah tindakan pencegahan bukan hanya diam saja, ” ujar Lahamendu sembari mengaku kecewa dengan sikap pemerintah yang seolah menutup mata terkait kasus Rabies ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading