Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Rabu, Pemkab Minsel Launching e-KTP

David Masengi   |   31 Oktober 2011 – 11:30 WITA

Izhak Rey : Serentak di 17 Kecamatan

Amurang, MTC – Rabu (2/11/2011), Pemkab Minahasa Selatan, akan melakukan launching Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), yang rencananya akan serentak dilakukan di 17 Kecamatan di wilayah Minsel. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Minsel, Izhak Rey.

e ktpMenurut Rey, dalam launcing e-KTP akan dilakukan pendataan diri secara elektronik akan dilakukan di Kecamatan Amurang.

“Dalam launching tersebut juga, rencananya akan dihadiri langsung Bupati Minsel, Tetty Paruntu serta unsur Muspida Minsel,” kata Rey kepada manadotoday, Senin (31/10/2011).

Ditambahkannya, terkait kesiapan di setiap kecamatan, telah didistribusikan sejumlah peralatan menyangkut pelaksanaan e-KTP, dan tenaga operatornya. Sementara untuk data base-nya, sesuai pemuktahiran data penduduk yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurut Rey lagi, pihak kecamatan sebagai pe-laksana akan mengirimi surat pemanggilan bagi penduduknya untuk pemotretan dalam pembuatan e-KTP ini.

“Untuk program e-KTP ini, tak dipungut biaya hingga bulan desember 2011, yang selanjutnya mulai Januari 2012 program ini akan mulai dikenakan biaya,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading