Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Raker Dinkes Sulut Langsung Ditindaklanjuti di 15 Puskesmas

Aldi Mawitjere   |   28 Juni 2012 – 11:41 WITA

Terkait Pelayanan Kesehatan

MANADO, (manadotoday.com) —Kadis Kesehatan Manado kini telah membuka enam pusat pelayanan di 15 Puskesmas di Manado. Ini merupakan tindaklanjut hasil rapat kerja (Raker) kesehatan Sulut 2012.

“Sesuai komitmen di raker Dinas Kesehatan Sulut, kami tindaklanjuti dengan membuka 15 puskesmas di wilayah Manado dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat,”terang Kadis Kesehatan Manado, Robby Mottoh.

Lanjutnya, di 15 puskesmas tersebut dibagi, enam pusat pelayanan meliputi center, malaria, Demam Berdarah (DBD), IMS, Tuberculosis (TB) dan kusta center serta komunikasi informasi dan edukasi kesehatan.

“Untuk pusat pelayanan rabies, kami buka di Puskesmas Bailang dan Tikala Baru, malaria di semua Puskesmas, DBD di Bahu dan IMS di Sario dan klinik pariwisata,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk pelayanan TBC dan kusta diarahkan di Puskesmas Tikala Baru, Ranotana Weru, Wawonasa dan Tuminting.

“Langkah ini juga sesuai dengan komitmen Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk melakukan pelayanan prima kepada masyarakat,”tegas Mottoh.

“Semua pasien yang datang melakukan pemeriksaan akan dirujuk ke rumah sakit, jika memang memerlukan penangan lebih lanjut,”tambah

Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Manado, Jo Zeekeon.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading