Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rakor Bidang Pemerintahan Dibuka Wawali Manado

Aldi Mawitjere   |   4 September 2012 – 22:27 WITA
Lurah, Camat se Kota manado

Rakor Pemkot Manado.(ald)

MANADO, (manadotoday.com) – Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kota Manado, yang diikuti kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Sekretaris Kecamatan serta Lurah, Selasa (4/9/2012) dibuka Wakil  Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM.

Ai sapaan akrab Mangindaan mengapresiasikan kegiatan dibawah koordinasi Asisten Pemerintahan dan Kesejakteraan Rakyat Obrien Frangky Mewengkang SIP Msi.

“Semua memiliki tanggung jawab untuk membangun kota Manado yang lebih baik,” ujar Ai.Ketua FKPPI ini mengharapkan agar Lurah dan Camat proaktif dan dapat mendistribusikan informasi yang tepat kepada masyarakat.

“Terus perbaiki kinerja dan pelayanan agar masyarakat tidak menuding Lurah atau Camat tidak cerdas atau tidak memiliki nalar,” pesan Ai.

Pada rakor kali ini  ada 11 pembawa materi. Pemateri pertama, Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Manado.

Menurut Kepala kantor BPN, status tanah di Sulut ada dua, yaitu tanah negara dan tanah pasini/adat. Tanah pasini/adat hanya ada di Minahasa dan Manado.

Dijelaskannya bahwa yang dimaksud tanah adat adalah tanah yang jelas status penguasaannya atau riwayat kepemilikannya dan teregister. Di Manado, tanah pasini/adat ada di Mapanget, Malalayang, Tikala, dan beberapa wilayah lainnya.

“Apabila bukti kepemilikan tanah pasini/adat hilang, sebagai penggantinya yang dianggap sah adalah kesaksian tertulis dua tokoh adat,” ujar kepala kantor BPN Manado, Ronny Woruntu,SH.

(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading